INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

3 Aksesoris Ini Wajib Kamu Miliki di Dalam Mobil

3 Aksesoris Ini Wajib Kamu Miliki di Dalam Mobil – Fungsi mobil memang sangat beragam. Semua tentu bergantung pada pemiliknya. Mobil memang tidak saja, hanya digunakan sebagai alat transportasi. Mobil juga kerap digunakan sebagai alat angkut benda-benda dalam jumlah besar dan banyak, bahkan dijadikan tempat tinggal untuk sebagian orang. Sebagian lainnya juga menggunakan mobil sebagai tempat melakukan banyak hal, seperti misalnya menggambil video, foto dan yang lainnya.

Terlepas dari apapun fungsi mobilnya, memperhatikan kenyamanan saat berada di dalamnya tentu adalah hal yang wajar. Termasuk diantaranya memasang dan meletakkan berbagai aksesoris penunjang. Lantas benda apa sajakah yang sebaiknya diutamakan saat hendak memilih aksesoris mobil, ini dia jawabannya. Untuk mengetahui informasi terlengkapnya mengenai seputaran otomotif Anda bisa simak di situs https://www.teknikotomotif.co.id/.

GPS

GPS atau Global Positioning System, merupakan sebuah aplikasi yang bisa menentukan atau menemukan posisi, baik itu benda bergerak atau diam dengan bantuan satelit. Untuk beberapa mobil keluaran terbaru memang sudah memiliki fitur yang satu ini. Tapi jika mobilmu belum memilikinya, maka benda ini wajib jadi benda pertama yang menjadi aksesoris di dalam mobilmu.

Ada dua jenia GPS, yaitu GPS navigasi dan GPS tracker. Keduanya tentu memiliki fungsi yang berbeda. Jika GPS tracker bisa digunakan untuk melacak atau menemukan benda. Sementara GPS navigasi lebih berfungsi sebagai alat bantu untuk menemukan jalan atau menentukan sebuah posisi. Keduanya sama dibutuhkan dan kamu bisa memilih GPS dengan harganya paling murah hingga yang paling mahal sekalipun. Cara kerja GPS juga cukup sederhana, yang pasti harus terhubung  langsung dengan smartphone ataupun laptop untuk memantaunya.

Kamera Dashboard

Aksesoris untuk mobilmu selanjutnya adalah kamera dashboard. Fungsi kamera ini juga banyak, salah satunya untuk merekam kondisi jalanan yang berada di depan mobil. Tidak sedikit kejadian yang tidak disadari oleh pengemudi sebuah kendaraan dan keberadaan kamera dashboard sangatlah membantu. Biasanya kamera akan merekam video sepanjang 1 hingga 3 menit. Beberapa kamera dashboard juga biasanya sudah dilengkapi dengan emergeny recording, yang fungsinya agar video terkunci dan tidak terhapus bila terjadi ketidaksengajaan.

Kamera dashboard atau lebih dikenal dengan sebutan Dash cam bisa juga dijadikan alat bukti bila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya pihak lain yang ternyata menabrak kita terlebih dahulu, maka dash cam akan merekamnya. Belum lagi bila terjadi tindak kejahatan lainnya, semua akan terekam dalam dash cam.

USB Car Charger

Dan ini adalah rekomendasi aksesoris yang harus kamu miliki di dalam mobil, yaitu USB Car Charger. Karena mobil kerap dijadikan rumah kedua, maka charger wajib menjadi pelengkapnya. Benar jika powerbank bisa membantu mengembalikan daya smartphone kamu tapi lain halnya jika powerbank pun sudah kehabisan tenaganya.

Ada banyak pilihan USB Car Charger, dimulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Semua memang menentukan kualitas dari barang itu sendiri. Namun fungsi utamanya tetap satu, yaitu menambah daya pada smartphone atau tabletmu. Bahkan saat ini, kamu juga bisa mendapatkan USB Car Charger yang multifungsi dan bisa digunakan sebagai pengharum mobil.

Itulah dia 3 aksesoris yang harus kamu miliki di dalam mobil, dimulai dari GPS, bisa kamu pilih GPS Tracker atau GPS Navigasi. Lengkapi juga dengan kamera dashboard dan yang ketiga adalah USB Car Charger. Ketiganya pasti sangat dibutuhkan, sementara benda-benda lainnya yang bisa kamu pilih setelah ini juga masih banyak, diantaranya adalah alat pemadam kebakaran, tempat sampah, pengharum mobil juga organiser agar barang bawaan di mobilmu bisa tetap tertata rapi.

Comments are closed.

© 2008 INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis