INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Biography Lestari Moerdijat Sang Kartini Milenial

Biography Lestari Moerdijat Sang Kartini Milenial. Sudah puluhan tahun lamanya sosok Lestari Moerdijat membesarkan media group bersama rekan kerjanya yang lain. Lestari Moerdijat adalah wanita yang lahir Surabaya, 30 November 1967 membentuk sebuah penerbitan majalah yang bernama Kartini. Beberapa bulan lalu Lestari Moerdijat sempat mengadakan kelas inspirasi make up bersama salah satu partai politik di Kudus, Jawa Tengah.


biography

Baca juga artikel lain di : http://mtz02.student.umm.ac.id/

Sosok wanita hebat ini juga menularkan ide-idenya pada pendidikan yang ada di Indonesia. Lestari Moerdijat juga sering melakukan kunjungan ke berbagai pelosok daerah di Tanah Air.  Bukan hanya itu, ternyata sosok Lestari juga memberikan kontribusi pada Sekolah Sukma Bangsa yang ada di Aceh.

Berikut adalah beberapa inspirasi biography untuk sosok Lestari Moerdijat yang perlu kamu ketahui. Baca juga artikel lain tentang  biografi di  http://pustakabahasainggris.com

Rahasia Sukses Lestari Moerdijat

Sebenarnya rahasia menjadi sukses sangat lah mudah. Seperti Lestari yang selalu berusaha mengenali diri sendiri dan memahami makna qualified. Memahami sebuah kekurangan  dan kelebihan adalah hal yang mudah. Hanya saja, wanita ini selalu mencari tim profesional untuk belajar kekurangannya.

Sebagai langkah awal, kamu bisa menuliskan kekurangan dan kelebihan pada sebuah  buku atau selembar kertas. Kemudian, kamu bisa mengembangkan kelebihan dengan ilmu yang kamu minati. Sedangkan untuk kekurangan, kamu bisa memperbaikinya secara pelan-pelan dengan support orang-orang sekitar. Pada biography Lestari Moerdijat juga menerapkan kerjasama yang solid dan struggle dalam situasi apapun.

Rahasia Menjadi Leader

Sebenarnya rahasia menjadi seorang leader sangat lah mudah. Seperti Lestari yang selalu berusaha terbuka terhadap kritik dan saran dari siapapun. Seorang karyawan juga harus mengetahui kekurangan sosok wanita ini. Sehingga, Lestari membuka ‘ruang’ bagi para karyawan untuk menyampaikan terhadap sosok wanita ini.

Sebagai langkah awal, kamu bisa  berlatih speaking atau berbicara di depan cermin. Hal tersebut untuk meningkatkan rasa percaya diri bahwa kamu layak menjadi seorang leader. Pada biography Lestari Moerdijat juga menerapkan kerjasama yang solid dan struggle dalam kondisi apapun.

Kontribusi Pendidikan

Lestari Moerdijat juga ikut berkontribusi dalam dunia pendidikan. Salah satunya adalah mengelola  Sekolah Sukma  Bangsa di Aceh hingga saat ini. Sekolah ini didirikan pasca-tsunami Aceh pada tahun 2006 melanjutkan program Dompet Indonesia Menangis oleh media group. Sebagai langkah awal ingin ikut  berkontribusi di dunia pendidikan, kamu bisa menuliskan ide-ide kreatif tentang dunia pendidikan.

Kemudian, kamu bisa mengembangkan ide kreatif tersebut dengan aksi sederhana sesuai dengan kondisi. Pada biography Lestari Moerdijat juga bekerjasama dengan Finland University untuk pendidikan guru di Sekolah Sukma Bangsa. Hingga hari ini, sekolah tersebut sudah memiliki 27 guru lulusan master in  teaching education di Finlandia.

Time Management yang Tepat

Sebenarnya rahasia menjadi sukses sangat lah mudah. Seperti Lestari yang selalu membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan. Lestari memiliki banyak support system yang memahami dan mengerti kegiatannya. Setelah berkeluarga, memang harus ada pengorbanan jika sudah memilih carrier. Akan tetapi, Lestari menanamkan prinsip dan moral supaya bisa bertanggungjawab pada diri sendiri.

Pada waktu senggang pun, Lestari memanfaatkan untuk mengoleksi  berbagai macam batik yang jumlahnya mencapai ribuan. Sebagai langkah awal, kamu juga bisa belajar untuk lebih bertanggung jawab pada diri sendiri. Pada biography Lestari Moerdijat bisa menjadi inspirasi  buat kamu untuk menjadi Kartini melenial.

Demikian beberapa inspirasi biography Lestari Moerdijat untuk kamu menjadi seorang Kartini di masa mendatang. Kamu juga harus selalu meng-upgrade diri dengan ilmu yang sesuai dengan potensi. Semakin kamu mengembangkan bakat dan minat pada bidang tertentu, kamu bisa menjadi sosok inspirasi bagi para wanita lainnya.

Comments are closed.

© 2008 INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis