INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Stadia, Layanan Streaming Game Buatan Google

Stadia, Layanan Streaming Game Buatan Google. Baru-baru ini penyedia layanan terbesar kita, Google mengumumkan layanan streaming game berbasis cloud bernama Stadia melalui event Game Developers Conference atau GDC 2019. Adanya layanan Stadia ini memungkinkan pengguna Chrome untuk melakukan streaming game di browser mereka. Game pertama yang diuji secara publik menggunakan Stadia adalah Assassin’s Creed Odyssey.


Layanan streaming game Stadia

Baca juga artikel lain di : http://mtz02.student.umm.ac.id/

Bayangkan bagaimana kamu bisa bermain game tanpa dibatasi oleh spesifikasi hardware atau perangkat keras, kamu hanya perlu membuka browser Chrome kemudian memilih game yang kamu inginkan dan kamu langsung bisa memainkannya tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Layanan streaming game Stadia memungkinkan kamu untuk menggunakan komputer apa pun milikmu untuk bermain. Semua akan ditangani oleh Google yang bisa memproses game versi terharu dengan resolusi tinggi dan frame rates, menyanyikannya ke stream, dan kemudian mengirimkan stream kepada pengguna melalui koneksi internet.

Google berani mengklaim Stadia bisa menangani game beresolusi 4k dengan 60 FPS. Saat ini pun, Google tengah mengerjakan resolusi 8k. Saat launching, Google menjanjikan Stadia ini mendukung desktop, laptop, tablet, dan smartphone tanpa dibatasi oleh spesifikasiperangkat keras. Untuk gantinya, game akan berjalan di pusat data Google.

Layanan game streaming Stadia ini membutuhkan koneksi stabil di 25 Mbps agar kamu bisa memainkan game di resolusi 1080p. Jika kamu ingin bermain di resolusi maksimalnya yaitu mencapai 4k, dibutuhkan koneksi internet yang berkecepatan minimal 30 Mbps.

Selain Assassin’s Creed Odyssey, ada juga Doom Eternal yang tersedia di Stadia pada saat pengumuman di GDC. Doom Eternal yang menggunakan unreal engine terbaru ini bisa dimainkan sangat baik di Stadia pada saat presentasinya, frame rate yang dikunci ada di 60 FPS.

Ketahui informasi terlengkapnya mengenai permainan game online terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini seperti game bandarq. Permainan game terpopuler dan banyak di cari oleh gamer,

Selain kedua game yang saya sebut, dengar punya dengar, akan ada sejumlah game yang akan hadir di layanan game streaming Stadia. Seperti Cyberpunk 2077 yang dibuat oleh Witcher Developer CD Project RED. Kemudian Dead Cell juga diisukan akan masuk daftar game Stadia. Motion Twin, developer game Dead Cell baru-baru ini menawarkan dukungannya untuk Stadia, akibatnya muncullah rumor tersebut.

Comments are closed.

© 2008 INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis