INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Paket wisata bebas Bromo atau Open trip Bromo. Siapa mau?

Malas dengan jadwal wisata yang ketat dan ngga bebas, ngga bisa puas foto-foto? Yuk, gabung aja di paket wisata Bromo. Kamu bisa pergi kemana aja dulu, foto-foto di satu spot sampe puas, dan menentukan mampir kemana dulu. Asik kan?

Baca juga artikel lain di : http://mtz02.student.umm.ac.id/

Paket wisata bebas Bromo ini dipersiapkan untuk kamu yang ingin jalan tapi tidak terlalu terikat jadwal. Selain itu, kamu juga bisa berangkat hanya berdua dengan temanmu, atau bahkan sendirian karena di paket wisata Bromo ini kamu bakal bergabung dengan teman lainnya yang ingin jalan bebas juga. Kamu juga bisa minta jemput di area terdekat Bromo, apakah itu di hotel, penginapan atau rumah seorang teman. Mobil jemputan akan membawamu ke tujuan.

Paket wisata ini meliputi kendaraan jemputan, jeep yang akan membawamu ke destinasi utama, snack dan minuman serta makan siang, tiket masuk, juga souvenir menarik berupa masker dan sarung tangan. Kamu hanya tinggal menyiapkan pakaian nyaman dan hangat, sepatu yang nyaman, keperluan pribadi dan obat-obatan yang kamu perlukan secara pribadi. Ohya, biaya sewa kuda ngga termasuk ya…

Penanjakan 1

Setelah penjemputan, kami akan memulai paket wisata bebas Bromo ini menuju Penanjakan 1 untuk melihat keindahan matahari terbit. Sebenarnya ada beberapa pilihan tempat untuk menikmati matahari terbit ini. Kamu bisa kok meminta berhenti sejenak untuk berfoto di bukit Kingkong. Jika Bukit Penanjakan 1 sudah terlalu penuh dengan wisatawan, bisa saja kita menikmati matahari terbit disini saja.

Bukit Cinta

Selanjutnya adalah hunting spot foto di Bukit Cinta. Dari sini, kamu sudah bisa melihat Kaldera Tengger, yaitu Gunung Bromo yang sedang kita tuju, Gunung Watangan, Gunung Widodaren dan Gunung Kursi. Ohya, disini ada tulisan Love Hill Bromo Tengger dimana kamu bisa berfoto sepuasnya di lokasi ini.

Kawah Bromo

Berikutnya, kamu bisa menikmati puncak Gunung Bromo beserta kawahnya yang terkenal itu. Setelah menaiki ratusan anak tangga, kamu bisa melihat kawah gunung Bromo dalam jarak dekat. Tetap berhati-hati dalam mencari spot foto ya waktu di tempat ini.

Pura Luhur Poten

Begitu turun dari puncak gunung Bromo, kamu kami ajak berkunjung ke Pura Luhur Poten, tempat ibadah warga Tengger, penduduk asli Gunung Bromo. Sebagian warga asli beragama Hindu, dan sebagian lainnya beragama selain Hindu. Setiap tahun, warga Tengger memperingati Hari Raya Yadhnya Kasada, yaitu hari upacara sesembahan yaitu persembahan sesajen kepada Sang Hyang Widhi.

Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik

Selanjutnya, kami akan membawa kamu sekalian ke dua tempat yang saling bertolak belakang. Yang pertama adalah Bukit Teletubbies yang dipenuhi dengan hamparan rumput hijau berbukit-bukit. Dan setelah itu kamu akan mengunjungi Pasir Berbisik, lautan pasir nan lembut. Di dua spot ini, kami akan memberi waktu seluasnya untuk berburu spot foto.

Jika sudah dirasa cukup, kita akan kembali menuju tempat awal penjemputan. Sebelumnya kamu bisa menikmati makan siang di tempat yang sudah disiapkan. Perasaan puas kami harap mengakhiri perjalanan paket wisata bebas Bromo ini. Jika ingin menambahkan atau mengurangi tempat yang sudah kami siapkan, bisa didiskusikan terlebih dahulu.

Paket wisata Bromo ini terbuka untuk siapapun, perorangan atau kelompok, baik kelompok besar atau kelompok kecil. Tidak usah khawatir dengan teman perjalanan jika kamu berangkat seorang diri, karena paket wisata Bromo ini menampung siapapun dan berapapun jumlah peserta.

Comments are closed.

© 2008 INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis