INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Tips Penting untuk Booking Tiket Pesawat Melalui Internet

Pesawat menjadi alat transportasi yang sering dipilih oleh kebanyakan orang karena jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan alat transportasi darat atau laut.

Baca juga artikel lain di : http://mtz02.student.umm.ac.id/

Selain menjangkau jarak yang jauh, pesawat juga memiliki waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan alat transportasi darat maupun laut. Faktor ini yang membuat pesawat lebih disenangi untuk digunakan bepergian ke luar kota.

Misalnya saja, saat bepergian dari Jakarta menuju Surabaya. Jika menggunakan transportasi darat seperti bus, akan menghabiskan waktu seharian. Namun jika menggunakan pesawat, waktu seharian tersebut bisa dipangkas menjadi beberapa jam saja.

Nah untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat, tentu kita harus melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan saat melakukan booking tiket pesawat melalui internet.

  1. Perhatikan Waktu Pembelian Tiket

Sebaiknya anda melakukan booking tiket pesawat di waktu yang tepat. Maksudnya adalah sebelum memutuskan untuk membeli tiket, anda sebaiknya melakukan pengamatan soal naik-turunnya harga tiket pesawat. Ada beberapa trik pemasaran yang mengharuskan anda membeli pesawat saat itu juga dengan alasan harga tiket tersebut akan naik di kemudian hari.

Oleh karena itu, jika sudah menetapkan tujuan sebaiknya anda bergegas melakukan booking tiket pesawat. Siklus naik-turunnya harga tiket pesawat biasanya juga berhubungan dengan lama atau tidaknya hari libur, dimana pasti akan banyak orang-orang yang akan memanfaatkan mode transportasi udara ini.

  • Cek Tiket Promo

Selain memperhatikan waktu pembelian, anda juga bisa mengecek jika ada maskapai yang menawarkan promo untuk mendapatkan harga lebih murah. Tentu saja hal yang menyenangkan jika kita bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah daripada harga seperti biasanya. Anda bisa mencari tahu tiket promo berdasarkan kota tujuan.

Caranya anda bisa mendaftarkan email pada maskapai penerbangan tertentu sehingga maskapai penerbangan itu bisa langsung mengirimkan pemberitahuan kepada anda jika terdapat promo. Atau cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti sosial media beberapa maskapai penerbangan. Dengan begitu, anda bisa memilih promo yang disediakan maskapai-maskapai tersebut.

  • Beli di Situs Terpercaya

Tips ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan booking tiket di situs online terpercaya pilihan anda. Saat ini, banyak pilihan situs yang menawarkan layanan booking tiket untuk transportasi, baik transportasi darat maupun transportasi udara seperti pesawat. Salah satu situs terpercaya adalah Mister Aladin.

Mister Aladin telah bekerja sama dengan banyak maskapai terbaik seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Malindo Air, Batik Air dan juga Wings Air.

Untuk mempermudah anda melakukan booking tiket pesawat Mister Aladin menyediakan dua cara mudah, yakni melalui website dan menggunakan aplikasi Mister Aladin yang bisa didownload melalui Google Play Store (android) atau App Store (iOs).

  • Pilih Pembayaran yang Mudah Menurut Anda

Tips terakhir dalam melakukan booking tiket pesawat adalah dengan mempertimbangkan pilihan pembayaran yang mudah menurut anda. Situs penyedia tiket pesawat biasanya memiliki pilihan pembayaran yang bisa anda pilih seperti lewat ATM langsung, kartu kredit atau transfer antar-bank. Pilihlah sesuai kenyamanan anda.

Sebagai contoh, Mister Aladin menyediakan metode pembayaran bervariasi di antaranya dengan metode transfer antar bank, virtual account, kartu kredit, bahkan anda bisa melakukan pembayaran langsung di Alfamart terdekat. Mister Aladin juga bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia, maka anda bisa mendapatkan keuntungan lebih jika bertransaksi di Mister Aladin dengan bentuk potongan harga atau poin.

Comments are closed.

© 2008 INFORMASI PENDIDIKAN Bisnis